Sunday 15 September 2013

Tips Memilih Kado Ultah


Kadang - kadang kita bingung sendiri untuk memilih kado ultah apa yang cocok untuk diberikan kepada orang – orang tersayang kita. Sebelum memberikan sebuah hadiah kado ulang tahun, sebaiknya kita pertimbangkan dulu untuk siapa kado itu diberikan. Karena jika kita memberikan sebuah hadiah, kita mengharapkan orang tersebut merasa senang dan bahagia dengan hadiah yang kita berikan, betul kan? Mungkin mereka akan menerima hadiah yang kita berikan meskipun sebenarnya mereka tidak menyukai apa yang kita berikan. Mereka hanya ingin menghargai hadiah yang kita berikan tanpa menyinggung perasaan kita. Jadi pikirkanlah kembali jika kita ingin memberi sebuah kejuatan sebagai hadiah kado ultah. Karena mungkin di luar perkiraan kita, justru dia tidak menyukai apa yang sudah kita berikan.
Oke, mungkin saya akan memberikan beberapa tips barang apa saja yang cocok untuk kado ultah. Yang pertama mungkin kita harus tahu berapa usia orang yang akan kita kasih hadiah. Maksudnya factor usia juga harus kita pertimbangkan. Orang tua tidak akan senang jika kita berikan hadiah untuk anak kecil, begitu juga sebaliknya. Masa Ibu2 kita kasih hadiah boneka Barbie …. !!. Seorang remaja akan senang jika diberikan hadiah ulang tahun barang - barang atau pakaian yang sedang trend pada saat ini.

Tips yang kedua dalam memilih kado ultah yang cocok adalah ada baiknya kita mengetahui kesukaan atau hobby orang – orang yang akan kita kasih hadiah. Orang yang hobinya olah raga atau sepak bola akan lebih pas jika kita kasih hadiah kaos team kesayangan mereka. Cobalah kasih sebuah CD atau alat – alat music untuk orang yang hobinya nyanyi atau music. Atau jika pasangan kita ngefans pada salah satu grup band kita bisa memberinya poster sekaligus dengan CD juga.
                                                                                      
Factor pekerjaan juga mungkin menjadi pertimbangan dalam memberi sebuah kado ultah. Jika pasangan atau sahabat kita berprofesi sebagai orang kantoran, dia mungkin akan suka jika kita kasih hadiah peralatan tulis menulis atau ballpoint yang unik. Sebuah kemeja formal akan lebih pas diberikan kepada seseorang pebisnis atau pengusaha dari pada kepada seorang olahragawan atau pekerja seni.

Selain factor usia, Hal terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah sesuaikan kondisi keuangan kita jika kita ingin memberi sebuah kado ultah. Waduh, membahas isi dompet nih!! Jangan hanya karena kita ingin memberi hadiah terus kita memaksakan membeli barang yang mahal harganya, apalagi kalo sampai ngutang! Orang atau pasangan yang baik adalah seseorang yang tidak melihat nilai atau harga barang yang diberikan, tetapi dari niat dan ketulusannya. Kita juga sebagai orang yang ingin memberi sesuatu sebagai hadiah tidak perlu memaksakan hanya untuk menyenangkan hati dia. Misalnya jika seorang pacar menuntut dibelikan sesuatu yang harganya mahal dan di luar jangkauan keuangan kita, ya tinggalkan saja. Buat apa dipertahankan, cari aja yang lain, he .. he ..! Gitu aja kok repot ...

Jadi kesimpulannya adalah jika kita ingin memberikan sebauah kado ultah kepada seseorang tentunya kita ingin agar dia menyukai apa yang kita berikan dan menjadi kenang – kenangan yang tidak terlupakan. Sebenarnya tidak perlu barang2 yang mahal, yang penting mengena dan tepat sasaran, he ... he ... Barang – barang yang murah, unik dan sederhana pun bisa menjadi sebuah hadiah yang berkesan. Saya yakin orang yang baik akan menghargai apa pun yang kita berikan dan usaha yang sudah kita lakukan.

Okay Mas Bro! semoga beberapa tips di atas bisa membantu agan2 dan sista dalam mencari kado ultah yang berkesan buat orang terdekat, pasangan atau sahabat kita. Happy hunting!!!

No comments:

Post a Comment