Wednesday 18 September 2013

Asal Mula Perayaan Ultah dan Pemberian Kado Ultah



Apakah kita biasa memberikan kado ultah kepada seseorang jika mereka mengadakan pesta ultahnya? Apakah yang sering kita berikan kepada mereka? Lalu apakah kita jug sering mengadakan sebuah perayaan jika kita berulang tahun?
jual kado ultah, bantal foto, jual bantal
Kado Ultah
Perayaan ulang tahun dan tradisi memberi kado ultah sebenarnya sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Mereka merayakan hari kelahiran mereka dengan memperhatikan dan mengamati pergantian musim dan perputaran atau pergantian bulan. Namun karena zaman berubah dan manusia mulai menandai musim dan pergantian bulan dengan menggunakan kalender. Hari ulang tahun pun mulai dirayakan dengan menggunakan penanggalan kalender dan tentu saja perayaan hari ulang tahun mereka akan lebih akurat.

Perayaan ultah dan tradisi pemberian kado ultah sebenarnya dimulai di eropa. Mereka beranggapan jika seseorang berulang tahun akan datang roh – roh jahat yang akan mengganggu jiwa mereka. Orang yang sedang berulang tahun sengaja mengundang teman – teman, kerabat atau keluarga mereka untuk datang dengan maksud untuk mengusir roh – roh jahat yang akan mengganggu dia. Jika seseorang yang berulang tahun mengundang banyak orang mungkin roh – roh jahat akan segan untuk mengganggu dia, ada – ada ajah ! ......

Bagaimana dengan tradisi membuat kue, lilin dan pemberian kado ultah dalam perayaan ulang tahun. Tradisi ini dimulai sejak zaman yunani. Orang yang berulang tahun mempersembahkan benda – benda tersebut kepada dewa yang mereka sembah. Umumnya kuenya berbentuk bulat untuk dipersembahkan kepada dewa bulan sedangkan mereka meletakkan lilin di atas kue dengan maksud agar kue symbol bulan itu mejadi terang benderang. 

Untuk kita mungkin orang timur mungkin perayaan ulang tahun dan pemberian kado ultah juga sering kita laksanakan. Tinggal bagaimana menyikapinya dan kembali kepada pribadi masing – masing. Mungkin akan lebih baik jika kita menyikapi perayaan ulang tahun dengan rasa syukur kepada Tuhan atas berkah dan rahmat serta nikmat hidup yang telah diberikan kepada kita. Jika kita mensyukuri apa yang telah Dia berikan niscaya Dia akan memberikan yang lebih baik lagi buat kita

No comments:

Post a Comment